Anime

Sony Membeli Insomniac Games Seharga $229 Juta!

Dalam pengajuan kepada Komisi Sekuritas dan Bursa AS, Sony mengungkapkan berapa banyak yang dihabiskan untuk mengakuisisi Insomniac Games tahun lalu. Kesepakatan itu setidaknya menghabiskan uang Sony sebesar $229 juta. Harga akuisisi tersebut memang mahal tapi masuk akal setelah Marvel’s Spider-Man berhasil terjual lebih dari 13,2 juta unit tahun lalu.

Sony mengumumkan kesepakatan ini Agustus lalu, setahun setelah game Spider-Man tersebut sukses di PS4. Kami masih belum tahu apa yang sedang dilakukan Insomniac selanjutnya. Namun, bisa dipastikan bahwa itu akan menjadi game untuk konsol PS5 mendatang Sony.

Kita sendiri telah melihat demo yang memamerkan waktu loading untuk Spider-Man pada PS5. Dengan demikian, mungkin masuk akal bila sekuel game tersebut akan menjadi game berikutnya.

Insomniac Games didirikan pada tahun 1994 dan hanya merilis game Sony selama 18 tahun. Mereka menciptakan waralaba seperti Spyro the Dragon, Ratchet & Clank, dan Resistance. Namun, mereka perlahan mulai berkembang di tahun 2012, bahkan merilis Sunset Onedrive eksklusif untuk Xbox One pada tahun 2014. Sekarang mereka secara resmi kembali dengan Sony, yang merupakan berita bagus bagi produsen konsol yang akan meluncurkan konsol baru.

Mudah-mudahan, dalam beberapa minggu atau bulan mendatang, setidaknya kita akan mendapatkan beberapa informasi lebih lanjut tentang game PS5 dari Insomniac berikutnya.

Categories: Anime, Mobile, Movie, News, PC, PS4, Switch, Xbox One