Anime

Ys Game Selanjutnya Sedang Dikerjakan Oleh Falcom!

Clouded Leopard Entertainment adalah perusahaan lokalisasi yang menangani banyak game Jepang untuk dapat dirilis ke seluruh Asia, dengan banyak terjemahan ke Cina. Perusahaan ini juga menangani lokalisasi Cina untuk Ys IX: Monstrum Nox dan mengadakan event untuk game yang baru rilis pada 7 Februari. Presiden Falcom, Toshihiro Kondo juga berada di event tersebut, dan dia membagikan beberapa komentar tentang seri Ys.

Ketika ditanya kapan Ys X akan dibuat, Kondo menyebutkan Falcom “sudah mengerjakan game Ys berikutnya”, tanpa menyebutkan apakah Ys X, remake, atau yang lainnya seperti spin-off. Dia menyebutkan bahwa para pengembang di Falcom ingin membuat sesuatu untuk ulang tahun ke-35 seri ini yang akan datang pada tahun 2022.

Dalam sebuah wawancara pada bulan Desember 2019, Kondo menyebutkan mereka tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan Ys X secara khusus. Dalam event lain pada Maret 2019, Kondo menyebut Falcom ingin membuat kembali Ys V, melihat ini adalah satu-satunya game dalam seri ini yang belum mendapatkan remake baru yang dikembangkan langsung oleh Falcom. Game baru Falcom yang rencananya akan dirilis pada musim panas 2020 adalah The Legend of Heroes: Hajimari no Kiseki.

Remaster PS4 untuk Zero no Kiseki dan Ao no Kiseki juga akan rilis di Jepang masing-masing pada tanggal 23 April dan 28 Mei 2020. Dan pastinya nanti game ini akan dirilis dalam bahasa Inggris juga ketika proses translasi selesai.

The Legend of Heroes: Trails of Cold Steel III versi barat adalah game Falcom terbaru yang kami miliki dan saat ini tersedia di PS4 dan akan dirilis di PC pada 23 Maret. Versi Switch juga akan dirilis pada musim semi 2020. Trails of Cold Steel IV, Ys IX, Zero, Ao, dan Hajimari no Kiseki semuanya belum diumumkan untuk versi barat tetapi semoga semuanya akan dirilis suatu hari nanti.

Categories: Anime, Mobile, Movie, News, PC, PS4, Switch, Xbox One