Anime

Pengembangan Need For Speed Dikembalikan Kepada Criterion Games!

Setelah empat game dikembangkan oleh Ghost Games, pengembangan Need for Speed akhirnya akan dikembalikan lagi ke Criterion, studio yang berbasis di Inggris yang terkenal dengan Burnout dan game Star Wars Battlefront.

Dalam sebuah pernyataan kepada gamesindustry.biz, EA mengatakan, “Dengan sejarah dan semangat yang kuat untuk game balap dan visi apa yang dapat kita buat, tim Criterion akan membawa Need for Speed ke generasi berikutnya.”

Generasi saat ini dari judul NFS (Rivals, Reboot, Payback, dan Heat) semuanya telah dikembangkan oleh Ghost Games, studio yang berbasis di Gothenburg.

Criterion sebenarnya mengembangkan Need for Speed ​​sebelum itu, mengikuti kesuksesan Burnout Paradise, mengerjakan Most Wanted yang rilis tahun 2012 dan Hot Pursuit yang rilis tahun 2010, sebelum memulai pengembangan Battlefront dan VR X-Wing Mission.

EA melanjutkan dengan mengatakan, “Criterion adalah studio yang fantastis, dan kami menantikan untuk menambah tim berbakat mereka dan membangun masa depan yang hebat untuk Need for Speed.”

Adapun untuk Ghost Games, tanggung jawab mereka diubah menjadi menangani seluruh proyek EA lainnya. Berbicara tentang peran kreatif yang tidak lagi diperlukan di Ghost Games, EA menambahkan bahwa mereka “berharap untuk menempatkan sebanyak mungkin dari mereka ke peran lain di perusahaan.”

Dengan NFS Heat yang mencatat rekor jumlah pemain terbanyak untuk Ghost Games, perubahan studio ini mungkin ada hubungannya dengan game lainnya yang berkinerja buruk. Sebaliknya untuk Criterion yang berlokasi di Guildford, yang merupakan salah satu pusat gaming di Inggris dan EA juga memiliki salah satu kantor disana serta pengalaman mereka dengan seri NFS sebelumnya sangat masuk akal jika mereka yang akan melanjutkan seri NFS untuk generasi konsol baru.

Categories: Anime, Mobile, Movie, News, PC, PS4, Switch, Xbox One