Anime

Prototipe Nintendo PlayStation Dilelang Dan Angkanya Sudah Mencapai $350,000!

Satu-satunya prototipe Nintendo PlayStation yang masih tersedia dan saat ini sedang dilelang. Bagi yang ingin memilikinya setidaknya perlu menyiapkan enam digit angka.

Prototipe video game ini sendiri sangat langka dan menjadi satu-satunya konsol paling bersejarah. Prototipe yang tersisa dari Nintendo PlayStation saat ini sudah dilelang, dan tawarannya sudah ada dalam enam digit angka, dengan yang teratas saat ini berada di $350.000.

Berikut ini sedikit sejarah singkat tentang Nintendo Playstation. Pada awalnya engineer Sony yaitu Ken Kutaragi sukses mengembangkan chip suara Super Nintendo, kemudian Sony dan Nintendo menjalin kerja sama untuk menciptakan CD-ROM untuk konsol.

Dengan Kutaragi berada di pucuk pimpinan, timnya menghasilkan cartridge SNES dan sistem CD yang kompatibel dijuluki “PlayStation,” yang diumumkan di CES pada Juni 1991. Karena frustrasi atas berbagai ketidaksepakatan masalah keuangan, Nintendo mengumumkan kemitraan baru dengan pesaing Sony, Philips pada hari berikutnya, setelah mengatur kesepakatan di belakang Sony dalam upaya untuk mendapatkan posisi tawar-menawar.

Akibat kesepakatan tersebut, hubungan Sony dan Nintendo hancur. Sony akhirnya menyempurnakan rencananya untuk mengubah PlayStation menjadi konsolnya sendiri untuk bersaing dengan Nintendo. PlayStation diluncurkan pada 1994 dan kemudian terjual lebih dari 100 juta unit seumur hidup, membentuk kembali lanskap industri game untuk memasukkan Sony sebagai salah satu yang teratas. Semua prototipe Nintendo PlayStation yang tersisa dari sebelumnya diyakini telah dihancurkan.

Prototipe yang masih tersisa ini hanya dapat digunakan secara terbatas dan hanya menyimpan nilai sejarah. Jika kalian penasaran, kalian bisa melihat prototipe ini dimainkan langsung pada video dibawah ini.

Categories: Anime, Mobile, Movie, News, PC, PS4, Switch, Xbox One