Anime

Sonic the Hedgehog Berhasil Meraih US$ 3 Juta Dalam Pemutaran Perdana Di US!

Dilansir dari The Variety and Deadline melaporkan bahwa film Sonic the Hedgehog buatan Paramount Pictures telah memperoleh US$ 3 juta selama pemutaran perdana pada Kamis malam di Amerika Serikat. Deadline melaporkan film ini sudah menghasilkan US$ 17 juta pada hari Jumat, meskipun Box Office Mojo masih belum mengungkapkan angka pendapatan teaternya untuk hari Jumat.

Variety menyatakan bahwa walaupun perkiraan sebelumnya film itu akan menghasilkan US$ 40 juta di akhir pekan liburan selama empat hari dari Jumat hingga Senin, sekarang film ini diproyeksikan akan menghasilkan US$ 55 juta. Rekor saat ini untuk akhir pekan pembukaan tiga hari untuk film berbasis video game adalah Pokémon Detective Pikachu dengan US$ 54,3 juta, diikuti oleh Lara Croft: Tomb Raider dengan US$ 47,7 juta. (Deadline memprediksi Sonic the Hedgehog berada di urutan ketiga di belakang keduanya untuk akhir pekan Jumat-Minggu.)

Variety melaporkan bahwa biaya pembuatan film tersebut adalah US$ 87 juta, meskipun Box Office Mojo menyebutkan jumlah itu sebesar US$ 85 juta.

Film ini juga tayang di 41 negara di luar AS akhir pekan ini. Film ini akan ditayangkan di Jepang pada 27 Maret dengan judul Sonic The Movie.

Ben Schwartz (DuckTales, Parks and Recreation) yang menyuarakan karakter Sonic dalam film. James Marsden (Westworld, X-Men) dan Tika Sumpter juga membintangi film tersebut, dan Jim Carrey (The Truman Show, Ace Ventura: Pet Detective) berperan sebagai penjahat Robotnik.

Categories: Anime, Mobile, Movie, News, PC, PS4, Switch, Xbox One