Anime

Silent Hill dan Fatal Frame Akan Dibuatkan Versi Film Horor Terseram Sepanjang Sejarah

Walau memiliki rentang waktu rilis yang berbeda, namun tak dipungkiri sama sekali kalau Silent Hill dan Fatal Frame, merupakan dua franchise game horor terseram yang pernah diproduksi di dalam sejarah video game.

Tentunya alasan utamanya adalah dikarenakan kedua game-nya memiliki pendekatan horor yang sangat psikologis. Dengan kata lain, ketika memainkan game-nya, kita bakalan langsung dibuat ketakutan terbirit-birit sendiri.

Berdasarkan fakta tersebut, karenanya tidaklah mengherankan jika kemudian berbagai studio film ingin banget mengadaptasikan keduanya ke dalam layar lebar.

Nah seperti kita ketahui, Fatal Frame walau sudah direncanakan adaptasi filmnya sejak tahun 2003, sayangnya hingga detik ini, proyeknya belum kunjung terealisasikan juga.

Sedangkan Silent Hill sejauh ini, sudah memiliki 2 adaptasi layar lebar: Silent Hill (2006) dan Silent Hill: Revelation (2012) yang sayangnya mendapatkan resepsi negatif dari berbagai kritikus serta, penghasilan yang kurang begitu memuaskan di tangga box-office.

Melihat kedua faktor berbeda yang dialami kedua game klasik tersebut, maka tak mengherankan jika banyak fans kedua game-nya yang hingga kini, masih berdoa dan berharap-harap agar ke depannya Hollywood mau untuk memproduksi film perdana Fatal Frame dan film terbaru dari Silent Hill. Dan surprise Chillers! Kedua keinginan tersebut terkabulkan!

Jadi beberapa waktu lalu, sutradara Silent Hill, Christophe Gans diwawancarai oleh media online berbahasa Perancis, Allocine.

Dan berdasarkan hasil terjemahan Inggrisnya, Gans di kesempatan tersebut mengungkapkan kalau ia kini sedang sibuk untuk memproduksi adaptasi layar lebar perdana Fatal Frame dan adaptasi layar terbaru Silent Hill.

Ketika ingin dikorek lebih lanjut, sayangnya Gans tidak memberikan detail lebih lanjutnya terkait proyek Fatal Frame-nya. Namun untuk proyek Silent Hill-nya, sutradara asal Antibes, Perancis ini mengatakan bahwa filmnya akan mengambil latar lokasi di sebuah kotak kecil di Amerika Serikat.

Dan kota kecil tersebut menjadi porak poranda dikarenakan warganya yang terlalu puritan. WOW sangat Silent Hill banget nih basis plot-nya. Sayangnya sekali lagi, Gans tidak memberikan detail lebih lanjut lagi dari kedua proyeknya tersebut.

Dengan kata lain, mari kita tunggu saja Chillers. Tentunya besar banget harapan kita agar kedua filmnya ini terutama Silent Hill, akan jauh lebih sukses daripada 2 adaptasi layar lebar Silent Hill yang telah disebutkan sebelumnya.