Anime

Coronavirus Membuat Stok Nintendo Switch Terbatas!

Setelah adanya korban Coronavirus di wilayah Jepang, tampaknya seolah-olah coronavirus, penyakit yang telah menjangkiti wilayah China sejak akhir 2019 dapat segera menyebabkan Nintendo lebih banyak kesulitan di belahan dunia lainnya.

Seperti dilansir Bloomberg, dikatakan bahwa Nintendo mungkin akan segera mulai mengalami kekurangan stok Switch di seluruh dunia karena coronavirus. Laporan tersebut menyatakan bahwa kekurangan komponen telah terjadi di China karena virus yang telah mempengaruhi perusahaan manufaktur Nintendo di Vietnam. Bulan April tercatat sebagai bulan pertama di mana kekurangan ini mungkin mulai menjadi perhatian utama.

Mempertimbangkan tingkat penjualan unit Switch di seluruh dunia selama sekitar setahun terakhir, pasti akan menjadi situasi yang sulit bagi Nintendo bila mereka tidak dapat memenuhi permintaan konsumen di seluruh dunia di masa depan. Belum lagi, Switch mungkin segera berada dalam permintaan tinggi karena Nintendo menjadwalkan untuk merilis Animal Crossing: New Horizons bulan depan.

Untuk saat ini, Nintendo masih belum percaya bahwa coronavirus akan memengaruhi pengiriman Switch ke Amerika ataupun ke bagian dunia lainnya, tetapi itu bisa berubah. “Kami tidak melihat dampak besar pada pengiriman Switch saat ini, tetapi kami akan tetap waspada dan mengambil langkah-langkah jika perlu. Mungkin stok akan terpengaruh jika virus ini menjadi lebih luas dan berkepanjangan,” kata seorang perwakilan dari Nintendo kepada Bloomberg.

Terlepas dari apa yang akan terjadi di masa depan, tampaknya coronavirus memiliki efek yang lebih besar dan tidak hanya Nintendo, tetapi juga Microsoft dan Sony. Kedua perusahaan sedang berfokus pada pengiriman platform Xbox Series X dan PS5 akhir tahun ini, dan Cina merupakan wilayah di mana keduanya cenderung memproduksi platform masing-masing, ada kemungkinan bahwa penyakit ini akan berdampak juga pada pengiriman setiap konsol next-gen. Namun hal ini masih belum diketahui secara pasti.

Untuk saat ini, yang kita tahu adalah bahwa coronavirus tidak menunjukkan tanda-tanda perlambatan dan dampaknya pada ekonomi global yang lebih besar tentu saja akan memiliki konsekuensi yang lebih besar.

Categories: Anime, Mobile, Movie, News, PC, PS4, Switch, Xbox One