Anime

Ternyata Latar Belakang Film Mandalorian Dibuat Dengan Menggunakan Unreal Engine!

Unreal Engine dari Epic Games telah digunakan untuk membuat sejumlah besar video game, dan pada Agustus 2019, sebuah video dari channel YouTube Unreal Engine memamerkan bagaimana teknologi real-time dapat mengubah seni pembuatan film. Sebuah video baru dari Industrial Light & Magic menunjukkan bagaimana teknologi ini digunakan untuk film Disney Mandalorian.

Menggunakan set LED, kru di belakang The Mandalorian mampu menangkap seluruh adegan hanya dengan menggunakan kamera untuk merekam subjek sementara latar belakang ditangkap dalam satu kali. Kalian dapat melihat contoh teknik yang digunakan dalam video di belakang layar di bawah ini.

Jon Favreau menjelaskan bagaimana hampir lebih dari 50% season pertama The Mandalorian difilmkan menggunakan teknologi baru yang dimungkinkan berkat Unreal Engine. Setnya sendiri sangat tinggi, dinding dan langit-langit video LED setengah lingkaran 270 derajat. Para aktor dapat bergerak dalam ruang berdiameter 75′ di mana berbagai adegan diambil dan digabungkan dengan layar digital di belakangnya.

Lingkungan 3D dibuat oleh Industrial Light & Magic dan diedit dalam waktu nyata selama proses pembuatan film. Kekuatan di balik semua ini berasal dari GPU Nvidia. Menurut deskripsi video, adegan-adegan itu “menyala dan ditampilkan dari sudut pandang kamera untuk memberikan paralaks secara real-time, seolah-olah kamera benar-benar menangkap lingkungan fisik dengan cahaya yang akurat pada para aktor.”

Video ini tentu saja memamerkan teknologi luar biasa dengan adegan yang menunjukkan bagaimana latar belakang bergerak dengan presisi saat kamera bergerak.

Categories: Anime, Mobile, Movie, News, PC, PS4, Switch, Xbox One