Anime

Half Life: Alyx Digunakan Untuk Mengajar Matematika Di Tengah Wabah Covid-19

Half-Life: Alyx menawarkan banyak momen luar biasa selama sekitar 10-15 jam mode Campaign. Baku tembak seru, eksplorasi bawah tanah menyeramkan, teka-teki unik, dan masih banyak lagi. Namun, yang mengejutkan, semua yang pemain pedulikan hanyalah jendala kotor dan spidol.

Tanpa memberikan spoiler, sangat awal dalam game ini pemain menemukan diri mereka di rumah kaca kumuh bertengger di atas atap di City 17. Di salah satu tepian terdapat penghapus dan beberapa spidol yang pemain dapat gunakan untuk menulis di kaca rumah kaca . Ini tambahan kecil, yang mudah terlewatkan jika Anda tidak memperhatikannya. Terlepas dari itu, spidol ini terbukti sangat populer di kalangan pemain hari pertama, yang sudah mulai berbagi, “karya seni” mereka.

Namun, satu pemain mengambil pendekatan yang lebih proaktif, menggunakan Half-Life: Alyx untuk memberikan pelajaran matematika jarak jauh kepada murid-muridnya. Dalam sebuah video yang diposting ke YouTube berjudul “Let’s Play: Angle Vocabulary Review (in Half-Life: Alyx)”, user Charles Coomber memandu viewer melalui rangkuman sekitar 15 menit untuk Angle Vocabulary, menggunakan spidol untuk membantu menggambarkan pelajaran di atas sebuah jendela yang kotor. Menurut deskripsi, video tersebut adalah bagian dari program yang sedang berlangsung yang disebut “Homeschooling Week”, tidak diragukan merupakan respons terhadap wabah COVID-19.

Tentu saja banyak cara lain yang lebih baik untuk memberikan pelajaran melalui VR tapi perlu diakui bahwa dengan menggunakan game yang namanya saja sudah sangat legendaris pasti menarik banyak murid yang juga antusias mengenai game.

Categories: Anime, Mobile, Movie, News, PC, PS4, Switch, Xbox One